Breaking News

8 Jenis Bahan Polyflex yang Kerap Digunakan untuk Sablon Berkualitas

8-Jenis-Bahan-Polyflex-yang-Kerap-Digunakan-untuk-Sablon-Berkualitas

Polyflex merupakan bahan yang sangat terkenal bagi yang biasa bisnis sablon. Daya tarik dari bahan polyflex ini adalah proses pengerjaan yang simple serta memiliki daya rekat yang kuat. Selain itu, polyflex memiliki varian warna dan karakteristik yang berbeda-beda. 

Saat anda ingin memulai bisnis sablon, selain mencari toko supplier yang jual polyflex. Hal lainnya adalah tentu saja anda membutuhkan polyflex dengan berbagai macam jenis. Polyflex memiliki jenis yang beragam, diantaranya adalah sebagai berikut! 

1. Polyflex PVC 

Polyflex jenis yang paling sering digunakan di Indonesia, dengan tekstur yang tebal dan kuat sehingga sangat cocok diaplikasikan pada area desain yang kecil, seperti logo pada jaket atau kaos seperti jersey. Permukaan bahan ini sedikit kaku karena berbahan dasar plastic. Jika anda menyablon menggunakan bahan ini maka warnanya tidak gampang luntur dan pudar. Maka dari itu, bahan polyflex satu ini sangat disukai para pebisnis sablon. 

2. Polyflex PU 

Polyflex jenis ini memiliki hampir secara umum mirip seperti polyflex PVC, hanya saja teksturnya yang lebih tipis dan lentur sehingga cocoknya diaplikasikan pada area desain yang besar. Jenis ini disukai karena dapat menyatu dengan media yang anda sablon seperti kaos atau topi. Sehingga, hasilnya lebih terlihat bagus dan kualitasnya tahan lama. Warna yang dimiliki polyflex jenis inipun beragam, jadi cocok untuk anda yang ingin buka usaha sablon untuk mendesain kaos lebih menarik. 

3. Polyflex Reflective 

Jenis polyflex satu ini sangat cocok digunakan diluar ruangan. Kenapa? Karena bahan ini memantulkan cahaya ketika terkena sinar matahari. So, bagi anda yang ingin memperkuat kaos anda dengan tampilan cahaya ketika menggunakan kaos sablon, gunakan bahan polyflex ini sangat direkomendasikan. 

4. Polyflex Glow in the Dark 

Jenis polyflex ini dapat bersinar ketika dalam ruangan gelap, so cocok sekali digunakan untuk anda yang suka berada di dalam ruangan. Polyflex jenis ini memiliki dua varian warna yakni hijau biru. 

5. Polyflex Flock 

Testur pada jenis polyflex ini seperti velvet atau beludru. Jenis kaos ini jika dikenakan akan terlihat mewah dan elegant. Harga jenis ini memang terbilang cukup mahal, namun produk hasil olahan menggunakan polyflex ini masih sanggup bersaing dipasaran. 

6. Polyflex Glitter 

Sesuai dengan namanya, polyflex dengan jenis ini terkesan memberikan efek mewah dengan kerlap-kerlip terlihat menawan dan indah. Dengan bahan ini maka hasil produksi yang anda olah akan terjual dengan nilai yang tinggi. 

7. Polyflex Foil 

Polyflex jenis ini dapat memantulkan cahaya mengkilat seperti bahan reflective, namun perbedaannya jika reflective harus terkena sinar matahari terlebih dahulu, namun jenis bahan ini bisa secara langsung tanpa bantuan sinar matahari. Sehingga, bahan ini sangat cocok digunakan baik didalam ruangan atau luar ruangan dengan kesan hasil kaos yang unik. bahan ini juga cocok dikombinasikan dengan trend fashion terbaru, karena mampu memberikan kesan yang lebih elegan dan mewah. 

8. Polyflex Printable 

Sesuai dengan namanya, jenis polyflex yang terakhir ini membutuhkan printer dalam penggunaannya. Yakni butuh mesin print digital untuk mencetak desain yang dibutuhkan. So, anda harus membuat desain dan dicetak terlebih dahulu menggunakan mesinnya. 

Sepeti itulah penjelasan macam-macam jenis bahan polyflex yang dapat anda gunakan dalam emulai usaha printing. Dapat disimpulkan dari penjelasan diatas adalah bahwa bahan polyflex ini sangat berpengaruh terhadap hasil yang akan anda dapatkan. Dengan berbagai macam tekstur dan karakteristik yang ada. So, mau menggunakan bahan polyflex yang mana nih Sobat?

Tidak ada komentar