Breaking News

Cara Mencegah Coronavirus dengan Vitamin C

Cara-Mencegah-Coronavirus-dengan-Vitamin-C

Coronavirus merupakan jenis virus baru yang menyerang bagian saluran pernapasan dan memiliki penampilan bentuk permukaan jarum runcing yang dimulai dari kota Wuhan di Tiongkok da menyebar dari hewan ke manusia. Infeksi ini menyebabkan gejala batuk, flu, demam hingga sesak napas dan kini telah dinamakan Covid-19 atau virus corona disease 2019. Berdasarkan data dari WHO menjelaskan bahwa SARS-CoV-2 menyebar dari tetesan yang keluar sebagai cairan dari tubuh ketika sedang bersin dan batuk oleh karena itu pastikan selalu menutup mulut serta hidung setiap kali batuk dan sebaiknya gunakan masker. Cara untuk mencegah penyebarannya adalah dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan antiseptik jika tidak terdapat sabun.

Saat ini banyak orang mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C untuk membuat produksi vitamin lebih banyak sehingga akan mampu melawan berbagai pernyakit yang masuk dalam tubuh. Untuk menjaga daya imun tubuh maka sebaiknya cukupi kebutuhan vitamin C, peran vitamin C akan meningkatkan natural killer yang memiliki peran dalam membunuh dan mencari sel lain atau sel kanker yang mampu membahayakan tubuh. Vitamin C memiliki kerja neutrofil sebagai sel pertama dalam memberikan respon terhadap sistem kekebalan tubuh yang akan menyerang virus dan bakteri dan vitamin C mampu meningkatkan limfosit untuk melacak berbagai virus dan sel darah putih baik untuk sistem antibodi manusia.

Vitamin C juga memiliki peran dalam memberikan kesembuhan flu dan pilek dan mencegah terjadinya komplikasi serius dan membantu menurunkan perkembangan flu dan pilek menjadi infeksi paru dan pneumonia. Vitamin C juga mampu menyehatkan kulit dan memberikan peran untuk mampu memperbaiki jaringan kulit yang telah rusak, kandungan ini memberikan perawatan terhadap kesehatan tulang, gigi dan tulang rawan. Vitamin C juga memiliki kandungan antioksidan untuk menangkal berbagai radikal bebas, terutama orang yang berada diperkotaan berhadap dengan asap kendaraan serta asap rokok. Radikal bebas yang masuk dalam tubuh akan menyebabkan artritis, kanker dan gangguan jantung.

Untuk mencegah virus corona maka sebaiknya dapatkan vitamin C yang mampu bertahan selama 24 jam. Mengonsumsi vitamin C dari tomat, jeruk, brokoli dna kol walaupun belum optimal didapatkan pada buah dan sayuran namun dapat dipenuhi melalui suplemen. Berdasarkan klinik kesehatan menjelaskan bahwa perempuan dewasa setidaknya membutuhkan 75 mg sedangkan pria 90mg dan dapat menambahkan konsumsi dosis setuap hari yang lebih banyak dan batas aman untuk mengonsumsinya adalah 2000 mg per hari. Beberapa virus dapat bertahan di permukaan benda selama selama beberapa jam hingga 24 ham sehingga jika vitamin C yang mampu bertahan dalam 24 jam akan memiliki ph netral dan tidak perih di lambung.

Untuk membatu pencegahan maka dapat menggunakan masker sehingga akan membantu pencegahan untuk hidung dan mulut. Sebaiknya gunakan masker ketika sedang berada diluar rumah sebagai langkah preventif dalam mendapatkan pencegahan penularan virus. Tetap rajin untuk mencuci tangan sehingga akan terhindari dari berbagai penularan penyakit dan pastikan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Untuk mencegah coronavirus maka konsumsi jambu biji yang memiliki kandungan vitamin C dengan 125 mh yang memiliki 140% untuk kebutuhan harian. Jeruk merupakan minuman yang memiliki kandungan mineral dan nutrisi sebanyak 125 mg. Stroberi dengan vitamin C dengan kandungan magnesium, potasium, serat dan folat dan 100 gram buah dapat diperoleh dari satu buah yang memiliki 59 mg.

Tidak ada komentar