Breaking News

Kenali 5 Aturan Penggunaan Popok Bayi yang Aman

Kenali-5-Aturan-Penggunaan-Popok-Bayi-yang-Aman

Popok merupakan benda penting bagi bayi. Anda harus perhatikan aturan penggunaannya. Jangan sampai juga kurangnya stok popok, menyebabkan keterlambatan penggantian pada bayi Anda. Oleh karena itu, stok popok ini bisa Anda dapatkan selagi ada momen lebaran sale. Berikut ini ada beberapa informasi terkait dengan popok bayi yang bagus disimak. 

1. Keringkan Kulit Bayi

Sebelum menggunakan popok pada bayi, Anda harus memastikan kulit bayi berada dalam kondisi kering. Kulit bayi yang belum kering, dapat menyebabkan berbagai kendala yang disebabkan lembabnya udara di sekitar pantat bayi. Anda bisa menggunakan handuk yang memiliki serat kain halus dan lembut. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan tisu sebagai gantinya.

Pastikan bahan yang Anda pakai adalah yang terbaik. Pasalnya, kulit bayi terutama yang baru lahir, begitu sensitif. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencuci tangan Anda dengan sabun dan air bersih. Hal ini harus Anda lakukan sebelum mengganti popok, agar meminimalisir kuman. 

2. Gunakan Baby Cream

Apabila pantat bayi sudah kering, Anda bisa menggunakan baby cream. Fungsi dari benda ini untuk menjaga dan mengurangi ruam pada kulit. Meskipun tidak harus setiap saat Anda memakaikannya, alangkah lebih baik minimal sekali saja dalam sehari. Ingat, langkah ini bisa Anda coba setelah mengeringkan pantat bayi terlebih dahulu.

Anda dapat memperoleh barang ini di toko-toko bayi terdekat Anda. Apabila tidak ada, Anda bisa mendapatkannya di marketplace Orami. Ada banyak baby cream yang tersedia di sini. Harganya pun juga bersahabat. Apalagi ada momen lebaran sale, Anda akan mendapatkan potongan harga. Jadi, gunakan kesempatan ini. 

3. Perhatikan Posisi Alat Kelamin

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah letak alat kelamin. Pastikan alat kelamin, terutama bagi bayi laki-laki, berada pada posisi yang pas. Cek dan pastikan bahwa popok tepat meng-cover dengan baik. Jika tidak, gerakan yang dilakukan bayi bisa menyebabkan kebocoran.

4. Perhatikan Jam Ganti

Ini yang paling penting. Anda harus memperhatikan jam ganti popok. Setidaknya 2 jam sekali Anda harus cek dan mengganti dengan popok yang baru. Oleh karena itu, stok popok harus Anda siapkan di rumah maupun saat berada di luar rumah. Anda tidak perlu khawatir dengan stok popok ini. Pasalnya Anda bisa mendapatkan popok untuk stok di marketplace Orami.

Di sini, Anda bisa menemukan segala jenis ukuran popok. Tinggal sesuaikan dengan ukuran yang biasa dipakai anak Anda. Harganya pun terbilang cukup murah. Belum lagi ada potongan harga. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan event seperti pada bulan Ramadan, lebaran atau lainnya. Jadi, banyak keuntungan yang bisa Anda nikmati saat bertransaksi di sini. 

5. Jangan Sembarang Buang

Jika sudah selesai semua, Anda harus memastikan untuk membuang popok di tempat yang layak. Jangan membuang popok sembarangan apalagi di sungai. Setidaknya buanglah bekas popok di tempat sampah. Bungkus rapat dengan plastik agar tidak menyebabkan pencemaran kuman-kuman.

Nah, itulah beberapa aturan yang harus Anda perhatikan. Terutama harus sering mengganti popok. Anda tidak perlu khawatir dengan stok popok. Anda bisa memilih dan mendapatkan semua ukuran di maket place Orami. Selagi ada momen lebaran sale, gunakan kesempatan ini sebaiknya.

Tidak ada komentar